Bintang Laga Borneo FC Vs Persipura: Francisco Torres

Francisco Torres merupakan pembelian pemain paling jitu yang dilakukan Borneo FC pada Shopee Liga 1 2020 ini. Hal tersebut bisa dibuktikan dalam dua laga pertamanya bersama Pesut Etam di kompetisi musim ini.

Pemain asal Brasil ini selalu mencetak gol dalam dua pertandingan yang telah dijalani Pesut Etam. Satu gol dilesakkan saat Borneo FC kalah dari Persija 2-3 pada pekan perdana kompetisi.

Satu butir lainnya dicetak Torres dari titik putih pada menit ke-66 sebagai penutup kemenangan Borneo FC 2-0 atas Persipura di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/3/2020).

Proses terjadinya pelanggaran di kotak terlarang yang dilakukan Israel Wamiau itu juga berkat kepiawaian Torres. Pemain asal Brasil itu melakukan penetrasi dari sisi kiri ke dalam kotak penalti hingga memaksa bek Persipura itu melanggarnya.

Mantan striker Barito Putera pada musim lalu ini juga memberi assist saat terciptanya gol pertama Borneo FC yang dicetak Javlon Guseynov pada menit ke-43. Sundulan kepala Torres yang meneruskan tendangan pojok yang dilakukan Diogo Compos langsung disergap Guseynov.