Rizky Pellu Terancam Absen Lawan Kaya FC Iloilo

Sektor pertahanan menjadi perhatian Hodak, karena di enam pertandingan selalu kebobolan.

PSM Makassar terancam kehilangan salah satu gelandang andalannya, Rizky Pellu, ketika menjamu Kaya FC Iloilo pada matchday ketiga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (10/3).

Pellu mendapatkan cedera ketika PSM bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang di Stadion Utama Sports Center Kelapa Dua kemarin sore, dan digantikan Bayu Gatra pada menit ke-69.

Pemain bernomor punggung 19 ini terpaksa dipapah dua ofisial PSM untuk masuk ke ruang ganti selepas laga. Pelatih Bojan Hodak belum mau berspekulasi mengenai absennya Pellu di pertandingan pekan depan.

“Dalam empat hari kami akan menjalani pertandingan berat lainnya. Pemain sangat kelelahan, tapi ini normal. Hal yang perlu diperhatikan adalah siapa yang siap bermain dan tidak bisa. Berdasarkan itu baru kami bisa menentukan perubahan komposisi,” ujar Hodak.

Satu hal yang menjadi perhatian Hodak adalah sektor pertahanan. Dari enam pertandingan di Piala AFC dan Liga 1, gawang PSM selalu kebobolan. Ia berharap PSM bisa mendapatkan clean sheet saat menjamu Kaya FC.

“Ini menjadi masalah kami. Kami memang bisa mencetak gol, tapi kami perlu meningkatkan performa lini pertahanan. Kami harus bekerja keras lagi membenahi sektor penjaga gawang dan pertahanan,” ucap Hodak.

Kelemahan di sektor pertahanan juga diakui Asnawi. Menurutnya, pemain Persita beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang PSM, terutama di sektor kanan.

“Memang sering terjadi situasi dua lawan satu di pertandingan ini, tapi saya tidak ingin menyalahkan siapapun. Mungkin ada miskomunikasi,” kata Asnawi.