Preview Liga 1 2020: Barito Putera Vs Bali United

Barito Putera akan menjamu Bali United pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020). Klub berjulukan Laskar Antasari itu punya catatan apik jika bertemu Serdadu Tridatu dalam laga kandang.

Barito Putera mengawali Shopee Liga 1 2020 ini dengan kekalahan telak 0-4 dari Madura United (29/2/2020). Hasil negatif ini tentu menjadi tamparan buat pasukan Djadjang Nurdjaman.

Hal itulah yang membuat Barito Putera bertekad untuk bangkit pada pekan kedua. Apalagi Barito Putera punya catatan apik menghadapi Bali United dalam laga kandang.

Dalam tiga musim terakhir, Barito Putera belum pernah kalah ketika menjamu Bali United di kandang. Klub asal Kalimantan Selatan itu mencatatkan sekali kemenangan dan dua kali imbang.

Pelatih Djadjang Nurdjaman diyakini masih akan memainkan skema 4-5-1. Lima gelandang bakal membantu Aleksandar Rakic yang ditempatkan sebagai penyerang tunggal untuk mencetak gol.

Namun, pertandingan kali ini diprediksi berjalan berbeda. Apalagi Bali United sedang dalam kondisi tidak baik setelah gagal membuka musim ini dengan kemenangan.

Bali United harus puas berbagi poin setelah bermain 0-0 melawan Persita Tangerang (1/3/2020). Jadi, Bali United tentu tidak ingin membuang-buang poin lagi.

Namun, konsentrasi Bali United juga sedang terpecah. Pasalnya, lima hari setelah menghadapi Barito Putera, mereka akan melakoni pertandingan di Piala AFC 2020 melawan Ceres-Negros.

Laga ini menjadi panggung pertaruhan Bali United. Pelatih Stefano Cugurra Teco diprediksi masih akan memainkan skema 4-3-3 dengan menempatkan trio Muhammad Rahmat, Melvin Platje, Lerby Eliandry di lini depan.

Laga ini menjadi pertemuan ke-13 sepanjang sejarah. Bali United sudah mengumpulkan lima kemenangan, Barito Putera dengan empat kemenangan, dan tiga laga berakhir imbang.

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-5-1): Yoewanto Setya Beny (kiper), OK John, Cassio de Jesus, Reva Adi Utama, Kurniawan Karman (belakang), Rizky Pora, Yasir Pinto, Raffi Syaharil, Danilo Sekulic, Ambrizal Umanailo (tengah), Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Sidik Saimima (tengah), Muhammad Rahmat, Melvin Platje, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)