Prediksi Persib Vs Persela: Semangat dan Harapan Baru di Musim yang Baru

Persib Bandung akan mengawali laga perdana kontra Persela Lamongan diajang Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020) malam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku semua pemainnya sangat antusias untuk memulai Liga 1 2020 dengan harapan baru, motivasi baru, dan tentunya target baru.

“Kami terpacu untuk menatap pertandingan nanti dan sangat positif untuk memainkan pertandingan pertama di kandang dengan membidik hasil yang bagus,” tegas Robert Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (29/2/2020).

Robert menegaskan tim besutannya memiliki target yang tinggi musim ini dan mulai membidik misi tersebut sejak laga pertama. “Jadi motivasi kami begitu tinggi sejak latihan dan kami optimistis,” ujar Robert.

Persela, diakui Robert, pasti berharap bisa melanjutkan hasil positif saat lawan Persib pada musim 2019 lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Namun, upaya itu akan dibendung.

“Kami tahu kekuatan dari Lamongan, kami tidak menduga mereka akan memainkan taktik seperti itu sejak awal dan memaksa kami sulit mengembangkan permainan yang kami gunakan musim lalu. Kini kami lebih siap untuk itu,” ujar Robert.

“Yang paling penting kami fokus kepada permainan kami sendiri, tidak peduli bagaimana permainan Persela. Yang penting kami bermain sesuai rencana awal dan kami optimistis memetik kemenangan di pertandingan pertama,” tegas pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Sementara pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, menyebutkan secara fisik, taktik, mental, dan teknik, pasukannya sudah sangat siap menghadapi tim Persib Bandung.

“Kami ada persiapan selama dua minggu setelah Pala Gubernur dan kami punya taktikal juga trategi buat melawan Persib nanti. Mudah-mudahan bisa menghadirkan penampilan terbaik dan bisa menampilkan motivasi yang dimiliki Persela Lamongan,” tutur Nil Maizar.

Bagi Nil, yang penting bagaimana para pemainnya fokus dan mencurahkan seluruh perhatiannya ke pertandingan melawan Persib karena pertandingan nanti menjadi momentum yang sangat luar biasa.

“Apabila lawan Persib kami bermain maksimal dan bagus, maka akan bagus untuk mentalitas saat kami main di kandang melawan PSIS Semarang,” ucap Nil Maizar.

“Jadi lawan Persib nanti adalah pertarungan yang luar biasa antara Bandung dan tim kami. Tidak mungkin kami ingin ke sini dan kalah, tapi yang menentukan kalah atau menang itu adalah pemain,” tambah pelatih asal Padang ini.

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir (Belakang); Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (Tengah); Wander Luiz, Geoffrey Castilion (Depan).

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persela Lamongan (4-3-3): Reky Rahayu (kiper); Jasmin Mecinovic, M. Zaenuri, Novan Sasongko, Eky Taufik (Belakang); Heru Setiawan, Adi Setiawan, Abiyoso (Tengah); Shunsuke Nakamura, Rafinha, Gabriel De Carmo (Depan)

Pelatih: Nil Maizar

Prediksi Bola.com

Persib 60-40 Persela

Persib Bandung telah mempersiapkan tim dengan begitu matang selama pramusim. Berkat dukungan penuh bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Maung Bandung akan memberikan kesulitan besar bagi tim tamu untuk bisa mencuri poin.