Psywar jelang Duel Liga 1, Pelatih Barito: Madura Gunakan 5 Pemain Asing

Jelang kick-off kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan Madura United vs Barito Putera di Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (29/02/20) malam, ada psywar yang dilontarkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman.

Barito Putera datang tanpa skuat andalan, setelah dua pemain mereka yang mengikuti TC Timnas, Muhammad Riyandi dan Bayu Pradana, mengalami cedera, sehingga dipastikan tidak diturunkan dalam laga kali ini.

Dengan demikian, kemungkinan besar posisi kiper Barito Putera akan dipercayakan pada sosok Aditya Harlan, sementara posisi gelandang bertahan menjadi milik penggawa asing yang baru saja merapat dalam latihan paska pemulihan cedera, yakni Danilo Sekulic.

Lain halnya dengan Madura United. Rahmad Darmawan tampaknya juga terancam tidak bisa memaksimalkan pemain asing lantaran baru saja mendepak Brian Ferreira dan mendaratkan gelandang asal Uzbekistan, Lutfulla Turaev.

Pemain berusia 31 tahun tersebut baru memulai kesepakatan secara lisan dan belum menekan kontrak dengan Laskar Sapeh Kerrab, sehingga tidak bisa diturunkan dalam laga hari ini. Praktis, hal ini bisa menjadi keuntungan bagi tim tamu, Barito Putera.

Namun, rupanya Djanur menolak absennya satu pemain asing akan mempengaruhi kualitas dan perlawanan Madura United. Pasalnya, tim asal Jawa Timur itu memiliki sederet pemain lokal yang tak kalah berkualitas.

“Soal pemain asing yang mungkin hanya tiga diturunkan, tapi pemain lokal mereka tidak ada yang di bawah (kualitas) pemain asing,” papar Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pra pertandingan, Jumat (28/02/20).

“Sebut saja Greg (Nwokolo), pemain lokal, Beto (Goncalves) juga pemain lokal. Saya pikir itu pemain-pemain yang bagus, tidak ada alasan menganggap enteng Madura dengan hanya tiga pemain asing. Artinya, walaupun hanya tiga, berarti lima juga dong,” pungkasnya.

Laga Madura United vs Barito Putera akan dilangsungkan di Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (29/02/20) malam pukul 19.00 WIB. Laga ini sekaligus menandakan kick-off hari pertama kompetisi Shopee Liga 1 2020.