PSIS Tanpa Bruno Silva saat Hadapi Persipura

Kekuatan PSIS Semarang kurang lengkap saat menantang tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga pekan pertama Shopee Liga 2 2020 di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020).

Pasalnya, tidak terdapat nama Bruno Silva di barisan lini depan tim PSIS Semarang untuk laga di Manado. Striker asal Brasil ini tetap berada di Semarang, sementara 19 rekan-rekannya sudah terbang ke Kota di Sulawesi Utara.

Absennya Bruno Silva berpotensi sedikit mengurangi ketajaman barisan depan PSIS. Sebagai mesin gol andalan PSIS, Bruno Silva kerap menjadi pembeda, berduet bersama kapten tim, Hari Nur Yulianto.

Sebelum skuat bertolak ke Manado, Bruno Silva sempat menunjukkan tanda-tanda sembuh dari cedera dan fit untuk diturunkan. Sang striker terlihat berlatih untuk skema penyerangan dalam beberapa sesi terakhir.

Pelatih Dragan Djukanovic sebenarnya ingin membawa nama Bruno Silva dalam daftar pemain yang berangkat. Akan tetapi, tidak bisa ikut berangkat karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Kepastian absennya Bruno Silva di markas Persipura disampaikan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi, yang menjelaskan bakal berisiko lebih besar jika pemain berkepala plontos itu dipaksakan bermain.

“Bruno sebenarnya ada dalam rencana kami untuk ke Manado, tapi di detik-detik akhir kondisinya belum memungkinkan,” beber Yoyok Sukawi, Jumat (28/2/2020).

Pencetak gol terbanyak PSIS di musim 2018 tersebut akan dimaksimalkan untuk laga berikutnya. Setelah partai di Manado, PSIS sudah ditunggu oleh tuan rumah Persela Lamongan pada pekan kedua, Sabtu (7/3/2020).

“Jadi kami tidak mau mengambil risiko dan Bruno biar tetap di Semarang saja. Supaya fokus pemulihan cedera dan siap menghadapi Persela di selanjutnya,” jelas CEO PSIS Semarang itu.

Daftar pemain PSIS Semarang yang dibawa ke markas Persipura:

Kiper: Jandia Eka Putra, Joko Ribowo

Belakang: Wallace Costa, Rio Saputro, Abanda Rahman, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Frendi Saputra, Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Soni Setiawan

Tengah: Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Septian David, Fandi Eko Utomo, Eka Febri, Aditya Jorry

Depan: Hari Nur Yulianto, Komarodin