Prediksi Persebaya Surabaya vs Persik Kediri

Pertandingan melawan tim promosi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo,Sabtu, 29 Februari 2020, jam 18.30 wib,menjadi ujian pertama Persebaya Surabaya dalam mewujudkan ambisi menjadi juara Liga 1 2020.

Persebaya membawa modal keberhasilan menjadi juara Piala Gubernur Jatim. Apalagi dalam perjalanannya menuju tangga juara, Persebaya mengalahkan Persik 3-1 di partai perdana turnamen pramusim itu di Madura.

Kali ini pertandingan berlangsung di kandang Persebaya, sehingga Bajul Ijo diprediksi tidak mengalami kesulitan untuk mengulangi hasil serupa. Persebaya tentunya ingin mendapatkan hasil manis, mengingat laga ini menjadi seremoni pembukaan Liga 1 dan berlangsung di hadapan Bonek.

Bagi pembaca yang ingin menyaksikan pertandingan antara Persebaya dan Persik, Anda bisa menontonnya secara langsung di Indosiar.

Prediksi Starting Line-Up
Persebaya: ​Rivky Mokodompit; Koko Ari Araya, M Syaifudin, Hansamu Yama, M Alwi Slamat, Rachmat Irianto, Makan Konate, Aryn Williams, Irfan Jaya, David da Silva, Mahmoud Eid.

Persik: ​Dimas Galih; Ibrahim Sanjaya, Ante Bakmaz, Munhar, Andri Ibo, Ady Eko, Dany Saputra, Galih Akbar, Ronaldo Wanma, Faris Aditama, Dany Saputra.

Preview Pertandingan:

Catatan positif di Piala Gubernur Jatim tidak membuat Persebaya terlena. Pelatih Aji Santoso telah mengingatkan pemain agar tak meremehkan Persik, karena tak ingin bernasib seperti Bhayangkara FC di ajang yang sama.

Kala itu Persik mampu menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor telak 3-0. Peluang Persebaya memenangkan laga lebih besar bila pemain tampil serius dan mengerahkan 100 persen kemampuan.

“Kalau mereka diremehkan, mereka bisa juga bangkit. Sudah terbukti di Piala Gubernur, lawannya begitu yakin akan menang mudah, justru kalah. Itu yang saya antisipasi,” ujar Aji.

Di lain sisi, pelatih Persik Joko Susilo menyadari duel melawan Persebaya akan berat. Menurutnya, pertemuan pertama di Piala Gubernur Jatim belum menunjukkan karakter Persebaya sesungguhnya.

Joko menambahkan, Aji secara tidak langsung telah memberi bocoran mengenai kekuatan Persebaya kepada dirinya ketika mereka bersama-sama mengikuti kursus kepelatihan beberapa waktu lalu. Kala itu, Joko belum menukangi Persik.

“Pertandingan final menjadi gambaran sesungguhnya Persebaya. Tentu kami harus detail mengantisipasi kekuatan Persebaya. Di Liga 3 dan 2 kami sudah membuat kejutan positif, dan kami berharap kembali membuat kejutan di Liga 1,” ucap Joko.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Persebaya 2-0 Persik