Prediksi Liga 1 2020: Madura United vs Barito Putera

Soliditas permainan Madura United bakal mendapat ujian berarti dari tamunya, Barito Putera, yang menjadi melawan pertama di Liga 1 2020 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan,
Sabtu, 29 Februari 2020 Pukul 19:00 WIB.

Madura United membongkar komposisi pemain beberapa hari sebelum kick-off menyusul hasil hasil tidak memuaskan di Piala Gubernur Jatim. Zah Rahan, Brian Ferreira, dan Misbakus Solikin digantikan Bruno Matos, Lutfulla Turaev, dan Alfin Tuasalamony.

Kondisi itu memberikan keuntungan bagi Barito Putera, karena Madura United kemungkinan besar tidak bisa menurunkan Turaev yang masih harus mengurus administrasi. Sedangkan Matos perlu meraba karakter rekan-rekan barunya.

Bagi pembaca yang ingin menyaksikan pertandingan antara Madura United dan Barito Putera, Anda bisa menontonnya secara langsung di O Channel.

Prediksi Starting Line-Up:

Madura United: M Ridho; Andik Rendika Rama, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier, Marckho Sandy Meraudje, Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Slamet Nurcahyono, Bruno Matos, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves.

Barito Putera: ​Aditya Harlan; Reva Adi Utama, Casssio de Jesus, OK John, Dandi Maulana, Danilo Sekulic, Yashir Pinto, Amrizal Umanailo, Ilham Udin, Riski Pora, Alexander Rakic.

Preview Pertandingan:

Kehadiran sejumlah pemain baru menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Rahmad Darmawan. Rahmad belum bisa memastikan starting line up, karena harus melihat perkembangan terakhir tim besutannya. Madura United akan kehilangan Zulfiandi yang terkendal kondisi fisik.

“Kami akan memikirkan satu pertandingan ini dengan sangat serius, yang main mungkin bisa dilihat nanti. Yang pasti kami akan menyiapkan skema yang paling siap untuk pertandingan ini,” ujar RD, sapaan Rahmad.

Selain tiga legiun asing anyar, catatan positif Barito Putera di laga tandang turut menjadi perhatian RD. Di lima laga tandang terakhir musim lalu di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman, Laskar Antasari mencatat satu kemenangan, serta masing-masing dua imbang dan kalah.

Di lain sisi, Barito Putera mendapat keuntungan dengan keberadaan Aleksandar Rakic, mengingat ujung tombak asal Serbia itu menjadi bagian Madura United pada musim lalu. Sedikit banyak ia mengetahui kelebihan dan kekurangan calon lawan.

“Saya pikir tidak ada keuntungan apapun, karena dalam sepakbola sama saja, baik lokal maupun asing. Informasi itu tidak perlu dari pemain yang pernah main di sini, dari manapun saya bisa dapatkan,” ucap Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur tidak menganggap kehilangan Turaev memberikan keuntungan bagi Barito Putera. Menurutnya, tiga legiun asing Madura United lainnya memiliki kualitas bagus, termasik pemain lokal. Djanur justru menaruh perhatian kepada hasil positif Madura United di tiap laga perdana.

“Meski hanya bisa menurunkan tiga pemain asing, tapi saya kira pemain lokal mereka memiliki kualitas yang sama. Toh kalau dihitung mereka punya lima pemain asing, dengan Beto (Alberto Goncalves) dan Greg [Nwokolo]. Kami mengantisipasi hasil positif Madura yang selalu menang di laga perdana,” imbuh Djanur.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Madura United 1-1 Barito Putera