Persib Bandung Tetap Waspadai Persela Lamongan

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak terpengaruh dengan hasil yang diperoleh Persela Lamongan di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim, dan hanya memikirkan kesiapan skuad Pangeran Biru melakoni laga pembuka mereka, Minggu (1/3).

Persib dijadwalkan menjamu Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3) sore WIB. Calon lawan datang ke Bandung dengan satu imbang dan dua kekalahan di Piala Gubernur Jatim.

Namun Robert Alberts tidak menjadikan hasil tersebut sebagai tolak ukur kekuatan Persela. Seperti halnya Persib di pramusim, Persela menjadikan turnamen itu sebagai kesempatan membangun tim.

“Mereka pastinya telah melakukan persiapan, dan itu tak masalah. Kami juga siap bermain di mana saja. Yang paling penting kami siap bermain di depan bobotoh. Kalau kami serius ingin punya musim yang baik, kami harus memulainya dengan baik,” tegas Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

“Hasil pertandingan pramusim tidak dihitung. Sekali lagi, karena pramusim bukan soal hasil, itu tentang pembangunan tim. Jadi terkadang di pramusim bagus untuk kalah, karena bisa belajar dari situ.”

Robert Alberts menambahkan, pemain dalam motivasi tinggi untuk merebut kemenangan di laga perdana. Menurut juru taktik asal Belanda ini atmofer di Persib sangat bagus dalam menatap laga lusa.

“Saya rasa pemain sudah siap secara mental dan fisik. Sekarang juga pemain terlihat lebih rileks. Semua persiapan sudah bagus dan kita semua menunggu untuk pertandingan pembuka,” kata Robert Alberts.