Pemain Persija Jakarta Siap Mental Hadapi Laga Perdana

Persija Jakarta mengandalkan pemain berpengalaman untuk melakoni pertandingan pertama Liga 1 2020 melawan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (1/3) sore WIB.

Asisten pelatih Rodrigo Impagliazzo mengatakan, kesiapan mental menjadi keunggulan Persija di pertandingan lusa. Menurutnya, hasil pramusim telah menumbuhkan kepercayaan diri pemain dalam menghdapi laga perdana.

“Setiap laga perdana akan sulit bagi siapapun. Bukan cuma fisik, melainkan juga mental. Namun, kami punya banyak pemain timnas dan berpengalaman. Kami akan berupaya raih tiga poin perdana,” ujar Rodrigo dilansir laman resmi klub.

Sedangkan mengenai kesiapan Otavio Dutra, jajaran pelatih masih menunggu perkembangan terakhir mantan penggawa Persebaya Surabaya itu. Jika Dutra tidak bisa dimainkan, tim pelatih kemungkinan menduetkan Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman sebagai bek tengah.

Dutra mendapatkan cedera hamstring saat menjalani persiapan tum. Kendati demikian, Dutra menegaskan kondisinya makin membaik. Bahkan ia sudah siap dimainkan pada laga nanti.

“Cedera saya sudah membaik. Saat ini masih terus menunggu perkembangan di latihan. Sekali lagi saya siap, tapi semuanya menunggu keputusan pelatih,” tegas Dutra.