Laga Perdana Liga 1, Persiraja Tak Gentar Hadapi Bhayangkara FC

Ujian perdana Persiraja Banda Aceh sebagai tim promosi di Liga 1 2020, akan segera dimulai. Tak tanggung-tanggung, Persiraja akan menghadapi tim tangguh sekaligus juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Kedua tim akan saling sikut di laga pekan pertama Liga 1 musim ini di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) malam.

Jelang laga tersebut, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengakui sang lawan merupakan tim tangguh yang patut diperhitungkan. Bahkan dia menilai sang lawan sangat siap menghadapi kompetisi dibandingkan timnya.

Kendati menyanjung persiapan lawan yang matang dan bermaterikan pemain-pemain terbaik, namun Hendri mengaku tak gentar menghadapi Andik Vermansah dan kawan-kawan.

“Secara khusus gak ada yah, kita gak usah banyak bicara, kita tahu Bhayangkara FC. Tapi saya pikir saya percaya dengan pemain saya untuk menghadapi Bhayangkara besok,” katanya dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (28/2/2020) petang.

“Kalau kita lihat dari segala sisi, jujur kita kalah dari segala-galanya. Tapi ini sepak bola, bagi saya strateginya main habis-habisan, anak-anak sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Maka dari itu, lanjut Hendri, ia mencoba mendapatkan suntikan motivasi dari para pendukung setia Laskar Rencong, julukan Persiraja, agar bisa menghadapi tim lawan yang bermateri pemain tangguh.

“Kartu truf saya mungkin ada di masyarakat. Saya pikir masyarakat akan berbondong-bondong ke stadion untuk men-support Persiraja. Saya pikir itu untuk melipatgandakan semangat juang anak-anak,” harapnya.

Disinggung soal target di laga perdana Liga 1 ini lawan Bhayangkara, pelatih asal Sumatera Barat itu sedikit merendah. Karena tak terlalu memikirkan soal target poin meski bermain dihadapan publik sendiri.

“Saya gak ada target-target. Saya tahu tim saya. Artinya saya jelaskan ini, di sepak bola itu apapun bisa terjadi. Intinya besok kita lihat saja laga di sana. Apapun hasilnya kita hormati,” pungkasnya.

Sebagai informasi, setiap laga Liga 1 2020 yang digelar di kandang Persiraja akan kick-off pada malam hari pada pukul 20.30 WIB.