Kota Manado Mendadak Cinta Persipura, Jacksen Tiago Peringatkan PSIS

Sejak dipastikan menjadi markas temporer Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020, masyarakat Kota Manado langsung menyatakan dukungan mereka dan siap memadati tribun di Stadion Klabat pada Minggu (1/3/20) besok.

Merasa didukung penuh oleh masyarakat Manado, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago lantas memberikan peringatan kepada lawan mereka dalam laga perdana Liga 1 2020, PSIS Semarang, 

Pelatih berpaspor Brasil ini menebar ancaman soal atmosfer di Stadion Klabat yang akan menghadirkan tekanan bagi kubu PSIS selaku tim tamu.

“Dengan sedikit hadirnya penonton di sini bisa menjadi sebuah tekanan kepada lawan kami. Kalau bisa bermain baik dengan kualitas ditambah riuh dukungan suporter akan menjadi nilai plus bagi Persipura,” ujar Jacksen dalam konferensi pers menjelang laga, Sabtu (29/2/20).

“Atmosfer di sini sangat luar biasa. Sebuah pemandangan yang sangat kami rindukan selama ini karena Persipura cukup lama berstatus tim musafir. Tahun lalu di Sidoarjo stadion kami dalam keadaan kosong serta sunyi,” tambahnya.

Jacksen F. Tiago percaya bahwa sambutan hangat yang diberikan oleh masyarakat Manado dan Sulawesi Utara saat pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Nyiur Melambai itu bisa menhadirkan keberuntungan bagi Persipura Jayapura.

“Harapan kami besok semua masyarakat di sini bisa mendukung dan kita bisa merayakan kemenangan bersama-sama. Sejauh ini kami mendapatkan sambutan dari masyarakat Manado dengan luar biasa. Saya rasa seluruh pemain juga merasa nyaman,” pungkasnya.

Manajemen Persipura sendiri sebelumnya mengungkapkan, akan menyediakan sebanyak 6.000 tiket bagi penonton yang akan menyaksikan langsung laga bersejarah tersebut di Stadion Klabat.