Kompetisi Mulai, Manajemen Persebaya Keberatan Pemainnya Dipanggil Timnas

Manajemen klub Liga 1, Persebaya Surabaya mengaku keberatan dengan rencana PSSI yang bakal kembali memanggil beberapa pemain. Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC).

Keberatan ini disampaikan oleh Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. “Persebaya Surabaya keberatan dengan TC Timnas ini. Persebaya berpegang pada komitmen PSSI di awal kepengurusan dulu bahwa TC timnas tak akan menganggu jadwal kompetisi,” katanya pada Jumat (28/2/20).

Adapun TC yang direncanakan PSSI berdasarkan surat yang diberikan manajemen Bajul Ijo ke media, pada 10-31 Maret 2020. Padahal pada tanggal tersebut Persebaya masih menjalani kompetisi.

Jika melihat dari jadwal Liga 1, pada laga tersebut mereka bakal menjalani laga kandang lawan Persipura Jayapura, yakni pada 13 Maret 2020. Setelah itu kompetisi libur sampai 5 April 2020.

“Kesepakatan TC Timnas akan dilakukan sepekan sebelum FIFA matchday. Jadi jadwal kompetisi sepakan sebelum FIFA matchday diliburkan,” ungkapnya.

Memang surat yang diberikan PSSI ke Persebaya belum ada nama-nama pemain. Tapi dari TC sebelumnya Bajul Ijo menyumbangkan tiga pemain yaitu, Rachmat Irianto, Koko Ari dan Hansamu Yama.

TC itu sendiri rencananya sebagai persiapan Timnas Indonesia senior untuk kualifikasi piala dunia putaran 2. PSSI bakal mengagendakan dua laga internasional yakni lawan Thailand pada 26 Maret dan UAE 31 Maret.