Skuat Persik Sudah Siap Meladeni Persebaya pada Laga Pembuka Shopee Liga 1 2020

Pemain Persik Kediri telah menyelesaikan latihan terakhir yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (26/2/2020).

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, melakukan simulasi skema permainan dalam internal game untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/2/2020).

“Semua pemain siap diturunkan melawan Persebaya. Mereka dalam kondisi prima. Pemain siap lahir batin melakoni pertandingan pembukaan Liga 1 musim ini. Meski, kami harus menghadapi tim Galacticos seperti Persebaya di Surabaya,” tuturnya.

Kendati kebugaran Faris Aditama dkk. dalam kondisi puncak, mantan asisten Timnas Indonesia ini tidak bingung memilih skuat terbaiknya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur semua pemain Persik diberi kesehatan. Ini membuat saya senang. Soal siapa yang dibawa ke Surabaya, saya minta petunjuk Allah SWT agar dipilihkan pemain-pemain terbaik yang akan membela panji Persik,” katanya.

Perihal strategi, pelatih yang akrab disapa Getuk ini enggan membeberkannya. Namun, dia hanya menyatakan permainan tim Macan Putih akan jauh berbeda saat Persik Kediri dipermak Bajul Ijo di penyisihan Piala Gubernur Jatim lalu.

“Progres kami sangat bagus. Di Piala Gubernur Jatim lalu, Persik belum solid. Kali ini, kami akan memberikan perlawanan berbeda. Soal taktik, teman-teman media bisa melihat perbedaannya nanti di lapangan atau dari tayangan televisi,” ujar Joko Susilo.