Madura United Siapkan Banyak Strategi Jelang Hadapi Barito Putera

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku menyiapkan banyak strategi untuk menghadapi Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2020.

Madura United akan menghadapi Barito Putera pada laga pertama Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (29/2/2020) malam.

Menatap laga pembuka Madura United, sang juru taktik Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan timnya untuk fokus menjamu Barito Putera.

Madura United masih melakukan latihan rutin, hanya saat ini Alberto Goncalves dan kawan-kawan berlatih di Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu (26/2/2020).

Pasalnya, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) masuk masa pemeliharaan.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengaku bahwa ia berencana mendesain latihan sesuai dengan kebutuhan pertandingan pada pekan pertama.

“Mulai Rabu (26/2/2020), latihan sudah fokus bagaimana kami akan melawan Barito Putera,” kata Rahmad Darmawan seperti yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi Madura united.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa RD itu mengatakan bahwa sebelumnya Madura United telah melakukan uji coba melawan tim PON Jatim.

Ia juga sudah melihat kekuatan dan kelemahan dari skuad Barito Putera.

“Meeting kami hari Selasa (25/2/2020) tidak sebatas kondisi tim dari hasil uji coba melawan Tim PON Jatim, tetapi juga membahas kekuatan dan kelemahan Barito Putera. Jadi, latihan kami jelas,” ujar RD.

Menghadapi Barito Putera, RD tak ingin menganggap pertandingan akan berjalan mudah. Ia sudah menyiapkan banyak hal.

Salah satu yang dipersiapkan RD adalah situasi bola mati bila permainan lewat open play tidak berhasil menjebol gawang lawan.

Madura United bakal mencoba memaksimalkan situasi tendangan pojok, tendangan bebas, dan penalti.

“Bola mati itu juga bagian dari permainan di sepak bola. Jadi kami bersiap tidak hanya dalam open play, tapi juga bola mati.”

“Kalau memang keduanya sama-sama bisa berjalan, hal itu akan lebih bagus bagi kami,” tutur Rahmad Darmawan.