Ini Tiga Kapten Persebaya di Liga 1 2020

Liga 1 2020 tinggal hitungan hari. Persebaya telah mempersiapkan tim dengan maksimal.

Deretan pemain yang dinilai tak mampu berkontribusi besar telah dilepas. Sebaliknya, nama-nama baru yang dinilai cocok dengan strategi tim pelatih didatangkan.

Terakhir, Persebaya telah menentukan siapa sosok yang mampu menjadi pemimpin tim di lapangan. Tiga nama telah dipilih. Mereka adalah Makan Konate, Hansamu Yama, dan Rachmat Irianto, yang akan menyandang ban kapten sepanjang musim ini.

“Kami sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi seperti apa sudah kami bahas, saya pun presentasi ke pemain, bagaimana cara kami bermain lebih detail lagi formasi apa saja yang kami mainkan sampai kaptennya pun sudah kami putuskan,” kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso di situs resmi klub.

“Dalam meeting tersebut kami tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim,” tutur Aji meanjutkan.

Yama dan Rian sebenarnya sudah tak asing lagi meski masih berusia muda. Yama telah beberapa kali menjadi kapten di musim lalu. Begitu pun Rian di akhir-akhir kompetisi. Debutnya memimpin rekan-rekannya di lapangan saat bertamu ke markas Persija (18/12/2019).

Sementara Konate, ia telah dicoba berperan sebagai kapten sejak pertandingan ketiga Green Force di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Pemain anyar Persebaya asal Mali itu pun siap menyandang status kapten di musim ini.

“Saya tidak ada target (untuk jadi kapten), tapi saya siap jika memang ditunjuk,” katanya.