Stadion Klabat Jadi Harapan Baru Persipura Jayapura

Persipura Jayapura akan menggunakan Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, sebagai markas mereka untuk kompetisi Liga 1 2020. Ini menjadi tahun kedua beruntun, Persipura mengungsi dari Jayapura.

Pada musim lalu, Persipura juga harus berpindah-pindah. Mereka sempat menjadikan Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, sebagai homebase. Lalu, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Bagi striker Persipura, Marinus Wanewar, Stadion Klabat bisa menjadi harapan baru untuk Mutiara Hitam. “Kami bermarkas di Stadion Klabat. Saya pikir itu tidak akan memengaruhi mental tim,” beber Marinus.

“Saya pikir kalau di Manado itu berbeda dengan Sidoarjo atau Tenggarong. Kalau di Manado ada banyak orang Papua, soalnya masyarakat di sana juga ada yang menjadi suporter Persipura,” sambungnya.

Pihak Persipura terus berupaya supaya Stadion Klabat memadai untuk menjadi homebase berstandar Liga 1. Pendingin ruangan, pengecatan tribune, hingga penambahan lampu dilakukan oleh manajemen.

“Catatan dari LIB [Liga Indonesia Baru, operator kompetisi] kami seriusi semua. Kami optimistis saat laga perdana awal bulan depan, seluruh pembenahan sudah rampung,” kata Eveerth Joumilena, selaku media officer.

Laga menjamu PSIS Semarang akan membuka perjalanan Persipura musim ini. Partai tersebut diselenggarakan 3 Maret nanti. Sebagai informasi, Persipura tak bisa memakai Stadion Mandala Jayapura, karena renovasi untuk PON 2020.