Secara Tim, Persija Jakarta Merasa Sudah Bagus

Persija Jakarta akan mengawali Liga 1 2020 dengan menjamu Borneo FC, 1 Maret mendatang. Mereka mempersiapkan musim ini dengan mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Pada ajang tersebut, Persija harus puas menjadi runner-up selepas dihempaskan Persebaya Surabaya pada partai final. Kendati begitu, ada keyakinan bahwa secara tim, Persija sudah memuaskan.

Hal itu diungkapkan oleh Rodrigo Impagliazzo selaku asisten pelatih. Tim saat ini sudah memasuki persiapan laga kontra Borneo, dengan memantapkan taktik, juga skema yang diinginkan pelatih.

“Turnamen di Jawa Timur membuktikan tim ini sudah bagus. Pada turnamen itu kami mencoba beberapa pemain. Saat ini kami lebih kuat. Saya pikir kami sudah siap menghadapi Liga 1,” kata Rodrigo.

Rodrigo sendiri merupakan mantan tim pelatih Borneo, ketika era Mario Gomez, tepatnya musim lalu. Selain pemantapan taktik, kebugaran fisik juga mendapat sorotan dari pelatih kepala Sergio Farias.

“Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020 sangat padat. Kami harus mengembalikan kondisi fisik mereka sebelum bergulirnya liga,” papar pelatih asal Brasil yang pernah menjadi pelatih terbaik AFC itu.