PSIS Semarang Resmi Menggandeng BUMN Pertama di Kompetisi Liga 1 2020

Manajemen PSIS Semarang resmi menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pegadaian sebagai sponsor resmi di Liga 1 2020. Penandatangan Memorandum of Understanding telah dilaksanakan di Hotel Pesonna, Semarang, Selasa (25/2/2020) malam.

Dalam acara ini, jajaran manajemen PT. Mahesa Jenar Semarang seperti Yoyok Sukawi, Setyo Agung Nugroho, Swasti Aswagati, dan Imannuel Anton hadir langsung. Sementara dari perwakilan Pegadaian hadir langsung Executive Vice President Kanwil XI Semarang Mulyono beserta jajarannya.

Mulyono mengatakan bahwa banyak faktor yang mendasari Pegadaian berkenan menjadi sponsor PSIS seperti perintah Presiden Joko Widodo untuk memajukan sepak bola Indonesia.

“Sekarang peringkat FIFA Indonesia setara dengan Kamboja, jauh sama Vietnam. Pak Jokowi sampai mengeluarkan Inpres, semua komponen di negeri ini harus mendukung sepak bola baik lokal maupun internasional,” tutur Mulyono.

“Selain itu PSIS merupakan salah satu sebagai simbol Kota Semarang dan iconic di Jawa Tengah, sejarahnya sama-sama tau. Ini tahun ketiga di Liga 1, harus didukung suporter, manajemen, pemerintahan, masyrakat, dan korporasi seperti kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengatakan bahwa proses kerja sama dengan Pegadaian berjalan dengan mudah dan cepat menemukan kata sepakat.

“Pegadaian waktu datang ke kami itu langsung bilang punya uang segini dan memang memiliki keinginan yang cukup kuat untuk bekerja sama sehingga prosesnya cepat,” tutur Yoyok Sukawi.

Dalam kerja sama tersebut telah disepakati bahwa logo Pegadaian akan menempel di lengan sebelah kiri jersey pemain PSIS. Perusahaan yang bergerak di bidang keuangan ini menjadi salah satu dari enam sponsor besar Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi Liga 1 2020.