Persita Tantang Bali United di Laga Perdana, Widodo: Sepak Bola Bukan Matematika

Persita Tangerang dihadapkan dengan ujian berat di laga perdana Liga 1 2020. Meski begitu, Pelatih Persita, Widodo C Putro enggan memikirkan status juara dan pemain bintang yang dimiliki Bali United karena baginya sepak bola tak bisa ditebak layaknya matematika, namun dibuktikan di dalam lapangan.

Tak main-main, Persita memang akan langsung dijamu juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 1 Mei mendatang.

Laga ini pun disambut antusias oleh pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Ia optimis timnya bisa memberikan penampilan terbaik untuk mencuri poin di markas Serdadu Tridatu.

“Saya kira mereka (bali) tim bertabur bintang tapi dari sisi lain, kami optimis. Sepak bola bukan matematika, dan untuk apa yang akan kami kerjakan (lawan Bali), itu rahasia,” ujarnya.

Laga melawan Bali United menarik disaksikan, mengingat Widodo pernah menangani tim tersebut pada 2017 lalu. Ia bahkan hampir menjadi juara, andai saja tak ditikung Bhayangkara di akhir kompetisi.

Sementara itu, gelandang Persita, Egi Melgiansah menegaskan telah siap berkompetisi. Pemain yang musim ini come back ke kasta teratas cukup antusia dan berharap meraih hasil terbaik di musim ini.

“Tahun kemarin dan sekarang sama saja, cuma nambah pemain asing. Lalu pemain junior dan senior semuanya kompak, semuanya bahu membahu dan Insa Allah lebih baik dari tahun lalu,” tuturnya.

Persita baru saja memperkenalkan skuat resminya pada hari ini. Ada 27 pemain yang didaftarkan untuk Liga 1 2020 dengan rincian 13 pemain lama dan 14 pemain baru.