Persik Merangkul Developer Elite untuk Fasilitas Rumah Pemain Asing

Manajemen Persik Kediri memberikan fasilitas kepada para pemain asing yang akan berkiprah di Shopee Liga 1 2020.

Manajemen menjalin kerja sama dengan pengembang Greenland untuk membangun sebuah rumah yang akan ditempati Ante Bakmaz dkk. di komplek perumahan yang berlokasi di Desa Kwadungan, Kota Kediri.

Menurut Manajer Investasi Greenland, Imam Zubairi, rumah yang akan ditempati Ante Bakmaz dengan luas tanah 160 meter persegi dan luas bangunan 130 meter persegi.

Rumah ini memiliki ruangan lengkap, mulai ruang tamu, dapur, dan tiga kamar tidur mewah.

“Harga jualnya Rp 1,4 miliar. Ini kerja sama pertama kami dengan Persik untuk Liga 1 depan. Semua fasilitas lengkap, termasuk furniture pembayaran rekening listrik dan air ditanggung Greenland sebagai partner Persik,” tutur Imam.

Namun dari empat pemain asing Macan Putih, hanya Ante Bakmaz dan Jefferson Alvez de Oliveira yang dapat jatah di Greenland.

“Ante Bakmaz datang pertama kali di Kediri, dia kami beri fasilitas di Greenland. Pemain lainnya Jefferson Alvez. Dua pemain lainnya, kami juga akan siapkan fasilitas terbaik, meski tidak di sini karena tinggal dua unit yang siap huni,” kata Sekretaris Persik, Arief Priyono.

Nyaman

Arief Priyono juga menjelaskan, selain perumahan, Greenland juga memasang logo di jersey pemain Persik.

“Jadi ada dua bentuk sponshorsip dengan Greenland, fasilitas rumah dan dana. Nanti logo Greenland menempel di jersey pemain,” ucapnya.

Setelah serah terima kunci, Ante Bakmaz pun melihat ruangan rumah barunya.

“Sangat nyaman. Matur suwun (terima kasih) Greenland. Bagi pemain asing privasi sangat penting untuk mendukung permainan di lapangan nanti. Saya juga akan lakukan yang terbaik untuk Persik di Liga 1 musim ini,” ujar pemain berpaspor Australia ini.