Menginjak Usia 40 Tahun, Herman Dzumafo Tak Gentar Bersaing di Bhayangkara FC

Bomber Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, menyambut antusias Shopee Liga 1 2020. Meskipun sudah berusia senja, Herman Dzumafo yakin masih bisa bersaing dengan pemain lainnya.

Shopee Liga 1 2020 menjadi musim ketiga Herman Dzumafo bersama Bhayangkara FC. Musim ini juga terasa spesial buat Herman Dzumafo karena menjadi satu di antara pemain tua yang berlaga di kompetisi elite Indonesia.

Herman Dzumafo saat ini berusia 40 tahun. Pemain naturalisasi itu menilai, sepak bola bukan di ukur hanya dari faktor usia.

“Memang usia saya sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, sepak bola itu bukan hanya mementingkan kecepatan, kegesitan pemain,” kata Herman Dzumafo seperti dikutip Antara, Selasa (25/2/2020).

Peta persaingan di lini depan Bhayangkara FC cukup berat. Herman Dzumafo bakal bersaing dengan Ezechiel N’Douassel, Ahmad Nur Hadianto, hingga Andik Vermansah.

Herman Dzumafo sadar hal tersebut tak mudah baginya yang sudah berusia 40 tahun. Namun, Herman Dzumafo menolak menyerah dan siap bekerja lebih keras lagi.

“Persiapan saya untuk bersaing dengan pemain yang lebih muda di Bhayangkara FC, yakni harus bekerja lebih keras untuk menjaga performa. Saya yakin bisa bersaing dengan pemain yang lebih muda,” tegas Herman Dzumafo.

Bhayangkara FC meraih predikat tim pesaing gelar Shopee Liga 1 2020. Hal ini terjadi karena tim asuhan Paul Munster itu dihuni para pemain berkualitas.

Sejumlah nama diboyong Bhayangkara FC untuk bisa bersaing dengan klub lain. Wajar bila klub berjulukan The Guardians itu disebut Los Galacticos.