Manajemen PSIS Tunggu Status Flavio Beck Jelang Hadapi Persipura

PSIS Semarang terancam akan bermain tanpa Flavio Beck Jr. di laga perdana kompetisi Liga 1 2020 melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Minggu (1/3/2020) sore mendatang.

Pemain asal Brasil ini terancam tidak bisa main karena mendapat hukuman dari Komdis PSSI.

Flavio Beck Jr. musim lalu sempat bertikai dengan rekannya sekarang di PSIS Semarang, yakni Finky Pasamba saat masih memperkuat Semen Padang.

Akibat peristiwa tersebut, Flavio Beck Jr. menerima hukuman tambahan dengan absen di laga perdana Liga 1 2020. Menanggapi hal itu, manajemen PSIS akan menanyakan hukuman Flavio Beck ini ke PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.

“Ini masih kami tanyakan ke PT. Liga dulu terkait sanksi kepada Flavio, kami akan kirim surat ke sana,” tutur General Manager PSIS, Wahyu Winarto, Selasa (25/2/2020).

“Kalau memang nanti kami kirim surat dan putusannya bisa ditinjau kembali, kemungkinan Flavio tetap akan kami bawa. Yang jelas kami berharap ada jawaban secepatnya dari PT. LIB setelah kami mengirim surat,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

Apabila Flavio Beck tidak bisa membela PSIS dalam pertandingan melawan Persipura, tentu ini akan menjadi kerugian bagi Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala.

Flavio Beck selama ini dikenal menjadi salah satu andalan Dragan Djukanovic di lini tengah untuk mengkreasikan serangan ke depan.

Tak hanya Flavio Beck, PSIS juga terancam kehilangan dua legiun asingnya yakni Wallace Costa dan Bruno Silva. Kedua pemain ini juga diragukan tampil karena cedera yang belum pulih.

Apabila ketiga pemain asing ini absen, maka pelatih klub Liga 1, PSIS Semarang, Dragan Djukanovic hanya akan membawa satu legiun asing ke markas Persipura yakni Jonathan Cantillana.