Hadapi Liga 1 2020, Persiraja Mulai Bentuk Tim U-20

Tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, mulai membentuk tim U-20, yang menjadi syarat bagi setiap klub yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Latihan perdana tim U-20 itu digelar di Lapangan Lamreung, Aceh Besar, Rabu (26/02/20) sore. Bahkan manajemen tim berjuluk Laskar Rencong itu sudah menunjuk Effendi HT sebagai Pelatih Kepala Persiraja U-20.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menggelar rapat terkait pembentukan tim U-20. Di mana dalam rapat tersebut menunjuk Rijalul sebagai manajer dan Effendi HT sebagai pelatih kepala.

Selain itu, Rahmat mengungkapkan bahwa para pemain U-20 juga sudah mulai dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan.

“Kami sudah memutuskan Rijalul dan Effendi untuk mengurusi Persiraja U-20. Untuk masalah pemain kami serahkan kepada pelatih,” ujar Rahmat.

Sementara itu, Manajer Persiraja U-20, Rijalul mengungkapkan sebanyak 35 orang pemain sudah dipanggil untuk memulai latihan.

“Ada 35 pemain yang kami panggil, pemain yang kami panggil merupakan dari PPLP, pemain Liga 3 Regional Aceh dan pemain-pemain yang sudah pernah bermain di event nasional,” ujarnya.

Setelah diberikan kepercayaan untuk mengurus Persiraja U-20, ia mengaku sudah duduk bersama dengan pelatih menyusun beberapa agenda latihan dan uji coba.

“Kami akan latihan beberapa hari, kemudian akan uji coba, setelah uji coba kami akan evaluasi di mana kekurangan tim termasuk memulangkan beberapa pemain. Effendi jadi pelatih dan asisten pelatih Septi Heriansyah,” ungkapnya.

Menurutnya pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U-20 sebanyak 23 pemain. Pemain yang dipanggil merupakan kelahiran tahun 2000 dan 2001.

“Kami siapkan 23 pemain, masih ada pemain yang akan dicoret. Kalau memang setelah manager meeting akan ada penambahan pemain, ya akan kami tambah, tergantung kebutuhan,” pungkasnya.