Arema FC Targetkan Rp4,5 Miliar dari Penjualan Jersey

Lini bisnis Arema FC cukup percaya diri dengan berani mematok target mencapai Rp4,5 miliar dari penjualan jersey resmi tim, untuk memperkuat finansial klub sepanjang kompetisi musim 2020.

Tingginya konfidensi itu tak lepas dari respons positif yang diberikan Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya. Nyaris tidak ada suara sumbang perihal tiga jenis jersey tim yang diluncurkan satu per satu untuk musim ini.

“Kami sangat optimis target itu bisa tercapai,” bilang Tjiptadi Purnomo jelang peluncuran jersey dalam launching tim, Sabtu (22/02/20) lalu.

Tak pelak, target tersebut akan sangat berguna untuk mendukung finansial klub. Angka Rp4,5 miliar sendiri muncul dari estimasi harga tiap jersey senilai Rp450 ribu dikalikan jumlah produksi yang diluncurkan tim Singo Edan.

“Kami menargetkan bisa menjual 10 ribu pcs jersey selama satu musim kompetisi ini,” ungkap Adi, sapaan karib dari Manajer Arema FC Store tersebut.

“Sebanyak 3 ribu kami targetkan dari penjualan untuk jersey third (ketiga), 2 ribu untuk Jersey away dan sisanya (5 ribu) dari jersey home,” sambung dia.

Sebagaimana diketahui, Arema FC secara resmi telah mengenalkan jersey home yang berwarna dominan biru beserta putih (away) dalam launching tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20). Sebelum itu, Arema sudah meluncurkan jersey third lebih dulu pada pertengahan Desember 2019 lalu.