Wuling Jadi Sponsor Planitum Bali United, Berapa Biayanya?

Pabrikan otomotif Wuling Motors membuat terobosan dengan menjadi sponsor utama Bali United, klub sepakbola asal Pulau Bali. Wuling Motors menjadi sponsor utama selama dua musim kompetisi sejak 2020/2021.

Sebagai salah satu sponsor utama, merek Wuling berhak tampil di bagian depan jersey resmi Bali United untuk musim 2020/2021.

“Kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Bali United untuk berkompetisi di musim 2020. Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini. Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors, saat menghadiri seremoni kerja sama Wuling-Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2).

Hadir pula dalam seremoni ini adalah Putri Paramita Sudali, Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, komunitas konsumen Wuling, dan fans Bali United.

Menurut Yi, Wuling memiliki kesamaan visi dengan Bali United, yakni sama-sama berjuang di sektornya masing-masing dan ingin bertumbuh lebih baik di Indonesia. Bali United baru dibangun pada 2015, begitu juga dengan Wuling ketika membangun pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik tersebut kemudian beroperasi pada 2017. Hingga saat ini, Wuling telah memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yakni seri Confero (MPV), seri Cortez (medium MPV), Formo (light commercial vehicle) dan Almaz (SUV).

Perlu diketahui, Wuling memiliki lima jaringan diler di Pulau Bali, yakni Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.