Tiket Nonton Persiraja di Liga 1 Bakal Dijual Online, Harga Mulai Rp 50 Ribu

Persiraja akan menggelar laga perdana di Liga 1 2020 dengan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Sabtu (29/2/2020) malam. Menyambut laga kandang perdana tersebut, manajemen Persiraja merilis harga tiket beserta sistem penjualannya.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan harga tiket yang akan dijual setiap pertandingan Persiraja selama Liga 1 2020 bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.

“Paling murah itu Rp 50 ribu, Rp 70 ribu, Rp 100 ribu, yang VIP Rp 200 ribu, yang VVIP undangan terusan tidak dijual hariannya,” ujar Nazaruddin, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2).

Selain itu, Nazaruddin menyebut pihaknya membuat terobosan baru dengan menjual tiket secara online dengan bekerja sama dengan loket.com.

“Alhamdulillah kami sudah deal, Persiraja akan menjual tiket secara online dengan bekerja sama dengan loket.com, seperti yang dilakukan klub-klub besar seperti Bali United,” kata dia.

Dengan menjual tiket secara online, sebut Nazaruddin, masyarakat pecinta Persiraja tidak perlu lagi antri di stadion untuk mendapatkan tiket. Pasalnya tiket bisa dengan mudah dibeli secara online.

“Kalau ada pertanyaan mahal (tiket) sekali, memang biaya loket.com itu lebih mahal, sudah pakai gelang bisa beli di Indomaret, yang jauh-jauh ke Banda Aceh nggak perlu ngantri lagi, bisa beli di Indomaret di mana saja,” jelas Nazaruddin.

Ia menambahkan pihak loket.com akan tiba di Banda Aceh sekitar 26 Februari, kemudian akan ada sosialisasi terkait cara pembelian tiket.

“Pada 29 Februari sudah siap digunakan loket.com. Kami juga ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menonton Persiraja,” ujarnya.

Di sisi lain, meski sudah menjual tiket secara online, Persiraja tetap akan membuka tiket langsung (offline) di Stadion Harapan Bangsa.

Lebih lanjut, bagi yang merasa harga tiket kemahalan, Presiden Persiraja menyarankan agar penonton masuk sebagai anggota resmi suporter Persiraja yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL). Menurutnya, setiap anggota SKULL mendapat harga tiket spesial, lebih murah.

Ia berharap masyarakat datang ke stadion selain untuk memberikan dukungan langsung kepada pemain Persiraja, juga menjadi bagian daripada membantu finansial tim Lantak Laju.

“Ayo sama-sama kita bantu Persiraja. Jangan ada lagi yang loncat pagar masuk ke stadion. Kalau begitu terus, kapan kita akan maju,” ujar Nazaruddin.