Perubahan Logo Warnai Peluncuran Skuad Persita Tangerang

Tim promosi Persita Tangerang secara resmi meluncurkan skuad dan jersey untuk Liga 1 2020 sekaligus memperkenalkan logo dan maskot baru di kawasan Serpong, Rabu (26/2) siang WIB.

Persita diperkuat 27 pemain pada musim ini. Presiden klub Ahmed Rully Zulfikar mengutarakan, Persita tidak ingin sekadar numpang lewat, mengingat mereka menyandang tim promosi. Mereka memasang target menembus sepuluh besar.

“Kami sadar Persita merupakan tim promosi, jadi kami tidak memasang target muluk. Target kami hanya bisa menembus sepuluh besar, artinya peringkat sepuluh sampai tiga. Andaikan kami bisa menempati posisi tiga, kami menganggapnya sebagai bonus,” ujar Rully.

“Saat ini kami lebih fokus kepada pembenahan manajemen dan infrastruktur. Kalau itu semua sudah baik, baru kami bisa berbicara target yang lebih tinggi lagi dilihat dari performa musim ini.”

Selain memperkenalkan skuad, manajemen juga memperlihatkan jersey dan logo baru. Ungu tetap menjadi warna identik Persita. Sedangkan untuk laga tandang memakai kombinasi warna putih-ungu. Sementara jersey ketiga berwarna merah muda.

Terkait perubahan logo untuk menggantikan yang sudah digunakan selama 66 tahun, manajemen menyebutkan disesuaikan dengan modernisasi sepakbola sebagai sebuah industri.

Bukan hanya logo, Persita juga memperkenalkan maskot baru, yakni Ayam Wareng yang menjadi ciri khas kota penyangga Jakarta ini. Kendati demikian, Persita tidak menepikan maskot sebelumnya, Mat Peci.

“Saya kira banyak klub di dunia yang mengganti logo tanpa mengurangi nilai historis. Perubahan logo kami menjadi upaya dalam perkembangan industri sepakbola saat ini. Lahirnya logo baru ini diharapkan menjadi standarisasi untuk identitas klub Persita ke depannya,” jelas Rully.

“Kami khusus memperkenalkan logo, jersey, tim hingga maskot baru hari ini. Semoga bisa memberi semangat baru juga bagi Persita untuk berprestasi lebih baik lagi di musim ini.”

Berikut daftar skuad Persita musim 2020:

Kiper: Annas Fitranto (nomor punggung 1), Yogi Triana (28), Try Hamdani Goentara (34).
Belakang: M Toha (11), Miftah Anwar Sani (14), Zikri Akbar (27), Tamirlan Kozubaev (4), Dallen Doke (5), Rio Ramandika (16), Syaeful Anwar (24), Edo Febriansah (97), Hamka Hamzah (23).
Tengah: Adittia Gigis (21), Ade Jantra Lukmana (7), Taufik Febriyanto (88), Mateo Bustos (92), Eldar Hasanovic (44), Ripki Mantopani (18), Elisa Basna (46), Egi Melgiansyah (8).
Depan: Aldi Al Achya (10), Chandra Waskito (50), Redi Rusmawan (99), Samsul Arif (9), Evgeniy Budnik (90), Ricky Kayame (93), Sirvi Arvani (29).