Kick-off Liga 1 Tinggal Hitungan Hari, Pelatih Persiraja Mohon Doa

Persiraja Banda Aceh akan segera memulai perjuangan mereka di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020. Sebab, kick-off Liga 1 musim ini tinggal menghitung hari yakni Sabtu (29/2/2020) mendatang telah bergulir.

Apalagi sebagai tim promosi dengan status sebagai juara ketiga Liga 2 musim lalu, Liga 1 menjadi ajang yang paling mereka nanti-nantikan setelah 12 tahun lamanya absen.

Manajemen Persiraja sendiri menargetkan tetap bertahan di Liga 1 alias tidak terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Hal senada juga dilontarkan oleh pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo.

Pelatih yang berhasil mengantarkan tim berjuluk Laskar Rencong promosi ini meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Aceh dan pecinta Persiraja di manapun berada untuk mengarungi ketatnya Liga 1.

“Target pastinya realistis saja. Intinya kami tidak bisa sendirian, kami butuh doa dan support di setiap laga di Liga 1 nanti,” kata Hendri, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (24/2/2020).

Dukungan itu sangat penting. Apalagi di pekan pertama Liga 1 musim ini, mereka langsung menggelar laga kandang dengan menghadapi Bhayangkara FC, akhir pekan ini.

Tentu bukan lawan yang mudah bagi Miftahul Hamdi dan kawan-kawan untuk laga pekan pertama ini. Pasalnya, juara Liga 1 2017 itu dinilai lebih siap dari segala sisi, dari persiapan dan materi pemain.

Namun Hendri Susilo mengaku optimistis bisa meraih hasil positif di pekan pertama, kendati persiapan timnya terbilang singkat dengan hanya menggelar laga uji coba sekali saja saat lawan PSMS Medan kemarin.

“Bismilah saja. Yang penting kerja keras dan berdoa. Selanjutnya kita serahkan ke Allah,” jawab Hendri perihal menghadapi laga pekan perdana menghadapi tim tangguh Bhayangkara FC.

Setelah laga kontra PSMS Medan, skuat Persiraja sempat mencanangkan uji coba selanjutnya menghadapi Semen Padang. Sayang, pertandingan itu urung terlaksana lantaran adanya kendala dalam perizinan.