Ini Alasan I Made Wirahadi Bergabung Bersama Sulut United

Keinginan I Made Wirahadi untuk datang ke Sulawesi Utara khusus Manado terwujud dengan bergabung bersama Sulut United.

I Made yang ditemui di Lapangan Unsrat Manado, Senin (24/2/2020), mengatakan, ini kali pertama datang ke Manado.

“Saya dari dulu ingin sekali ke Manado, baru sekarang terwujud,” ujar I Made Wirahadi.

Alasan lain, karena Manajemen Sulut United lebih serius melakukan negonisasi. Pada hal sudah ada beberapa klub datang, namun hanya Sulut United lebih ngencar lakukan komunikasi. Sehingga pada TC di Yogyakarta langsung diperkenalkan.

Sebelumnya I Made Wirahadi bermain dibeberapa klub seperti Persita Tangerang, Pelita Jaya, Persijap Jepara, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Perseru Serui, Bali United, PSS Sleman, PSMS Medan, Kalteng Putra dan terakhir Bhayangkara FC.

Ditanya harapan ke depan untuk Sulut United, I Made menjawab, semua pasti punya target, pasti pemain hanya menyesuaikan dengan instruksi manajemen dan pelatih.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson mengatakan, secara tim sudah baik, karena TC di Yogyakarta melihat posisi mana yang bakal ditempatkan oleh pemain.

“Saya sudah punya skema pemain untuk ditempatkan dalam formasi. Bisa dilihat mereka yang selalu dipasang,” ujar Ricky Nelson.

Rencananya ada dua kali melakukan uji coba, sebelum liga 2 Indonesia dimulai pada Sabtu ini akan lawan tim lokal Alexa Tomohon dan tanggal 7 Maret Morotai United.

Tim Sulut United sudah mulai kompak, karena sudah hampir dua bulan melaksanakan latihan dan TC baik di Manado maupun luar daerah.

Ia menambahkan, masih ada juga pemain yang belum bisa tampil pada laga pertama seperti Dirga Lasut, Rian Kurnia dan Maichel Rumere. Mereka mengalami cedera.

Namun, hanya Maichel Rumere, agak sedikit lama, karena harus menyembuhkan cedera di bahu selama dua sampai tiga bulan. (Ven)