Ezra Walian Berharap PSSI Tak Diam Soal Status Kewarganegaraannya

Striker PSM Makassar, Ezra Walian, berharap masalahnya bisa segera dituntaskan. Seperti diketahui, Ezra yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) masih terganjal untuk bermain di kompetisi internasional dengan status WNI.

Hal itu terjadi lantaran dirinya masih terdaftar sebagai pemain Belanda, jika menurut administrasi FIFA. Striker yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut harus rela tak dimainkan PSM, untuk berkompetisi di Piala AFC musim ini.

“Saya ingin bermain untuk negara ini, dan juga ingin bermain untuk PSM di Piala AFC. Semoga PSSI memecahkan masalahnya. Mudah-mudahan, mereka melakukan sesuatu,” ungkap Ezra kepada awak media, ketika ditemui di Jakarta.

Ezra sendiri direkrut PSM pada putaran kedua musim lalu, mencatatkan 16 penampilan dan tiga gol. Ezra terus bekerja keras untuk berkembang, dan melambungkan keyakinan pada Bojan Hodak sebagai nakhoda anyar Pasukan Ramang.

“Beberapa pekan terakhir kami berlatih sangat keras, banyak berlari, kami menjadi bugar. Tentu saja kami memiliki pelatih baru, pemain baru yang membuat kami lebih kuat, tapi kami perlu beradaptasi. Cukup bagus, dan kami fokus di AFC.”

“Sayangnya, saya tidak bisa bermain dengan tim di Piala AFC, tapi saya mendukung mereka. Bagi saya, pertandingan pertama adalah melawan PSS Sleman [Liga 1 2020], dan saya harus fokus pada pertandingan tersebut.”