Evaluasi Usai, Pelatih Persib Kantongi Starter Liga 1 2020

Persib Bandung memastikan diri telah siap menatap laga perdana di Liga 1 2020. Dalam laga pembuka di musim ini, skuat Maung Bandung bakal menjamu Persela Lamongan pada 1 Maret mendatang.

Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan yang digelar Minggu (1/3/2020). Namun di mana laga ini digelar belum pasti. Belum ada kejelasan apakah pertandingan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) atau Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kendati demikian, pelatih Robert Alberts memastikan sudah menemukan komposisi 18 pemain utama untuk laga perdana tersebut. Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan, sudah mengantongi starter alias 11 nama pemain inti yang akan turun main dalam laga kontra Persela.

“Kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai. Kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain,” kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/2/2020).

Apalagi di sesi latihan hari ini, para penggawa Pangeran Biru digembleng menu latihan yang cukup berat. Selain menu latihan fisik, Omid Nazari cs juga dijajal untuk melakukan gim internal. Maklum, Robert menyebut, Maung Bandung mulai difokuskan pada sesi latihan berat untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir.

“Kami sudah melakukan sesi yang berat hari ini dan besok akan menjadi sesi berat terakhir. Setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan. Dan untuk pertandingan pertama kami sudah memiliki 18 pemain utama setelah latihan hari ini,” ujarnya.