Dua Pemain Eks Liga 1 Sudah Berlatihan dengan Mitra Kukar, Skuat Naga Mekes Masih Berburu Pemain

Mitra Kukar terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 2 musim 2020.

Usai mengumumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi, skuat asuhan Jafri Sastra itu kembali kedatangan eks pemain Liga 1.

Dua pemain eks Liga 1 tersebut yakni Zainal Haq berposisi sebagai bek ( Perseru Badak Lampung ) dan Bijahil Chalwa posisi striker ( Kalteng Putra ).

“Latihan sore tadi kita kedatangan eks pemain Liga 1, keduanya langsung ikut latihan bersama pemain lainnya,” ucap Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata, Senin (24/2/2020).

Selanjutnya, Mitra Kukar kembali akan mendatangkan pemain-pemain lainnya yang sudah punya pengalaman bermain di Liga.

Perekrutan tidak lagi dilakukan dengan menggelar seleksi terbuka, namun lebih ke masing-masing individu yang dianggap sesuai dengan kebutuhan tim.

Diberitakan sebelumnya, Mitra Kukar akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi dan bakal dikontrak Naga Mekes untuk mengarungi Liga 2 musim 2020.

Hanya terdapat 10 pemain yang lolos seleksi sesuai dengan penilaian tim pelatih saat menggelar latihan sekaligus seleksi di Stadion Rondong Demang, Tenggarong mulai 16 Februari 2020 lalu.

Padahal, terdapat 26 yang mengikuti seleksi, tidak termasuk enam pemain lama dan tiga penjaga gawang yang sejak awal sudah dipastikan direkrut manajemen Mitra Kukar.

Kesepuluh pemain yang lolos seleksi, Tanjung Sugiarto ( DF ), Riskal Susanto ( DF ), Lucky Oktavianto ( DF ), Nerius Alom ( MF ), Chaidir Alfionesa ( MF ), Hermansyah Muchlis ( MF ), Sugianto Baitul Rohman ( MF ), Mohammad Ansori ( MF ), Muhammad Irvan ( FW ) dan Kresna Fajar ( FW ).

Sementara itu, Pemain yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar di antaranya, Rifan Nahumarury, M Bahtiar, Adi Nugroho, Anindito Wahyu, Rendy Siregar dan Firly Apriansyah.

Sedangkan tiga penjaga gawang yang juga posisinya aman di Mitra Kukar, yakni Iqbal Septiandi Putra ( Bhayangkara FC , Endang Subrata ( PSIS Semarang ) dan I Putu Pager Wirajaya ( PSIM ).

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra optimis, dalam waktu 10 hari sejak latihan perdana pada 16 Februari 2020 lalu, tim sudah terbentuk. “10 hari tim sudah terbentuk, kita masih punya waktu,” imbuhnya.

Setelah pemain yang lolos seleksi ditentukan, pihaknya akan segera berbicara dengan manajemen guna perekrutan pemain lainnya secara individu, dengan mencari pemain yang punya pengalaman dan memiliki kualitas.

Bahkan, Jafri Sastra mengaku telah memiliki nama-nama pemain yang akan didatangkan. “Tidak lagi seleksi terbuka, kita akan rekrut secara individu. Setelah pemain lengkap, tinggal bagaimana pemain menunjukan kemampuannya pada program latihan guna masuk skuat utama,” tuturnya. (*)