Dua Hal yang Buat Djadjang Kecewa Usai Barito Putera Kalah telak 0-3 dari Arema

Menjelang Liga 1 2020, Barito Putera mendapatkan hasil minor dalam laga uji coba kontra Arema FC. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (23/2/2020), tim besutan Djadjang Nurdjaman itu kalah 0-3.

Dua gol yang bersarang ke gawang Aditya Harlan tercipta pada durasi 15 menit awal dan satu gol sisanya hadir di 10 menit terakhir. Kalah telak 0-3 ditambah kebobolan di menit-menit tersebut membuat Djadjang kecewa.

“Siapa sih pelatih yang tidak kecewa timnya kalah. Ini jadi evaluasi bagi saya sebagai pelatih. Hari ini kami menjalani uji coba yang bagus. Kami masih banyak melakukan kesalahan. Tapi masih ada waktu selama kurang lebih satu minggu untuk memperbaiki semuanya,” kata pelatih yang biasa disapa Djanur itu di situs resmi klub.

“Fokus dan konsentrasi merupakan evaluasi utama kami. Karena hari ini kami kemasukan di danger time saya menyebutnya,” katanya lagi.

“Kami kemasukan di 15 menit awal dan 10 menit terakhir ini menunjukkan kami benar-benar kurang konsentrasi. Penjagaan terhadap pergerakan pemain pun perlu ditingkatkan. Buktinya kami kebobolan dua gol melalui set piece,” ucap eks pelatih Persib dan Persebaya itu.

Setelah beruji coba kontra Arema, Barito Putera dijadwalkan menuju Surabaya untuk mempersiapkan diri berhadapan dengan Madura United di laga perdana Liga 1 2020.