Wonderkid Garuda Select Tak Mau Promosi Instan ke Timnas Senior

Para pemain Garuda Select saat ini sedang menjadi pantauan dari tim pelatih Timnas Indonesia di segala level. Bukan cuma junior, ada potensi juga mereka dipanggil ke Timnas senior.

Ya, semua karena keberanian pelatih Shin Tae-yong dalam memanggil sejumlah darah muda. Persaingan menjadi lebih ketat, karena para pemain senior belum tentu juga bisa aman posisinya lantaran hadirnya darah muda.

Dalam pemusatan latihan terakhir, pekan lalu, Tae-yong memanggil beberapa pemain muda.

Fakta itu, membuka peluang bagi para pemain lain, terutama di Garuda Select untuk mendapat kesempatan unjuk gigi di Timnas senior.

Namun, tak semua pemain Garuda Select yang tertantang dan ingin mendapatkan kesempatan itu. Bek tengah Garuda Select, Kakang Rudianto, justru punya pendapat berbeda.

Dia tak mau promosi secara instan ke Timnas senior. Kakang mengaku masih perlu pengalaman yang lebih demi bisa bersaing lebih baik di Timnas senior.

“Belum deh, saya masih terlalu muda. Usia masih 17, nanti kalau sudah 18 tahun, mungkin bisa,” kata Kakang saat ditemui di kawasan Birmingham, Inggris.

Kakang mengakui, promosi ke Timnas senior memang jadi impiannya. Terlebih, ada peluang baginya untuk bisa main dengan idolanya, Hansamu Yama Pranata.

“Idola saya Hansamu Yama. Jadi panutan saya. Suatu saat, saya berharap bisa main bareng dengannya,” ujar Kakang.