Semen Padang FC Datangkan Kiper Baru

Semen Padang FC kembali mendatangkan pemain baru untuk mengisi skuad menghadapi Liga 2 2020. Kali ini Kabau Sirah mendatangkan Tegar Dadi Prakoso, untuk mengisi posisi kiper.

Tegar tampak ikut latihan bersama tim dipimpin Pelatih Kepala Eduardo Almeida di Lapangan Mess Indarung, Padang, Sabtu (22/2/2020).

Mantan penjaga gawang PSIM Yogyakarta Tegar Dadi Prakoso terlihat menjadi kiper di sesi latihan sore itu. Pelatih mengadakan small game saat sesi latihan itu. Dalam latihan itu tim melakukan latihan finishing membangun serangan. Kemudian juga ada latihan tembakan pinalti.

Kedatangan Tegar Dadi Prakoso, melengkapi dua kiper hasil seleksi yang lebih dahulu bergabung yakni Randy Oscario dan Ahmad Iqbal Bakhtiar, pasca-dicoretnya M. Fahri dari skuad tim. Fahri sudah tidak terlihat sejak sesi latihan Kamis (20/20/2020)

Tampak pada sesi latihan yang dipimpin Pelatih Kepala Eduardo Almeida bersama staf pelatih, latihan diikuti oleh 23 pemain. Seperti latihan sebelumnya, para pemain mengikuti latihan fisik dan small game.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq usai latihan belum bisa mnyebutkan terkait kedatangan pemain baru maupun kontrak pemain. “Tunggu saja, nanti akan kita sampaikan nama-nama pemain dalam rilis resmi,” katanya Sabtu (22/2/2020).

Kedatangan kiper baru ini telah diinformasikan sebelumnya oleh pelatih kepala Eduardo Almeida. Saat Kamis (20/2/2020) bertepatan dengan tidak hadirnya M Fahri, Eduardo mengatakan akan ada kiper baru yang masuk.

Sebelumnya, dua pemain batal bergabung dengan Semen Padang setelah menjalani latihan bersama tim Kabau Sirah. Dua pemain itu adalah kiper M Fahri dan pemain tengah Hafid Ibrahim.

Pelatih Kepala Eduardo Almeida sebelumnya mengatakan, Hafid Ibrahim tidak lagi bersama tim Semen Padang FC. Menurutnya, Hafid bergabung dengan tim lain menghadapi musim ini. “Dia pergi ke tim lain, jadi dia berhenti bermain di sini,” katanya usai latihan.

Sementara kiper ketiga M Fahri, menurutnya, akan digantikan dengan kiper lain. Sebab, M Fahri dianggap tidak sesuai kebutuhan tim Kabau Sirah. Namun, Eduardo tidak mau membocorkan nama kiper yang akan menggantikan M Fahri.

“Kita telah analisis dia, jadi mungkin kita akan bawa kiper lain sebagi kiper ke tiga, jadi dia kita ganti,” katanya.(Rahmadi/SS)