PSIS Semarang Turunkan Intensitas Latihan

PSIS Semarang mulai menurunkan intensitas latihan menjelang bergulirnya Liga 1 2020 sekaligus memastikan tidak akan melakoni pertandingan uji coba, karena fokus menghadapi laga perdana melawan Persipura Jayapura.

Pelatih Dragan Djukanovic mengatakan, latihan kembali normal menjadi satu kali sehari. Sebelumnya, penggawa PSIS digenjot dengan dua kali latihan. Djukanovic ingin menjaga kondisi pemainnya supaya dalam keadaan fit 100 persen.

“Siklus kompetisi sudah mulai terasa sehingga hanya butuh sehari sekali dalam latihan. Sudah tidak uji coba lagi, lawan Sriwijaya FC terakhir. Sekarang hanya tersisa enam sampai tujuh hari lagi sebelum kompetisi, sehingga kami akan fokus ke situ,” jelas Djukanovic dilansir akun Instagram resmi klub.

Sementara itu, general manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto cukup puas dengan kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC. Menurutnya, pemain telah memperlihatkan perkembangan positif.

“Banyak hal positif yang terlihat, seperti peningkatan fisik pemain dan taktik cara mereka bermain. Tidak mudah main di tengah panasnya matahari, dan terbukti fisik pemain tidak ada masalah,” kata Liluk

“Tentu kami masih ada PR (pekerjaan rumah) seperti soal finishing, itu tugas Dragan untuk membenahi. Kalau lini belakang saya pikir sudah cukup solid dengan terbukti tiga pertandingan selalu clean sheet.”