Lini Pertahanan PSMS Makin Solid dengan Masuknya Pemain Baru, Afiful Huda: Masih Perlu Dibenahi

Lini pertahanan PSMS Medan saat bisa dibilang cukup tangguh. Semenjak masuknya M Rifqi dan Agung Prasetyo untuk mengisi lini bawah, benteng pertahanan tim Ayam Kinantan bakal sulit ditembus.

Pada posisi bek tengah saja dihuni oleh pemain yang sarat pengalaman. Ada duet Rifqi dan Afiful, kemudian masih ada tiga Stoper lagi yakni Andre Sitepu, Andre Prambudi dan Agung Prasetyo.

Sedangkan pada sektor kiri ada Syaiful Ramadhan. Pemain ini sekaligus merangkap kapten jika Legimin tidak dimainkan. Kemudian pada Bek Kiri, ada Ikhwani yang merupakan Mantan Pemain Persiraja Aceh.

Stoper PSMS, Afiful Huda mengakui saat ini lini pertahanan timnya terbilang solid. Namun, ia mengatakan masih banyak juga titik kelemahan yang harus dibenahi.

Apalagi mereka mengalami kebobolan saat uji coba dengan Persiraja, Jumat (21/2/2020) kemarin.

“Untuk saat ini lini pertahanan kami bisa dibilang masih aman lah. Apalagi ada masuknya Agung juga kan. Cuma ya memang masih ada juga dibenahi, jangan sampai mudah kebobolan. Apalagi kemarin lawan Persiraja awal-awal laga kebobolan. Ini yang jadi diperbaiki ke depannya,” ujar Afiful kepada Tribun Medan, Minggu (23/2/2020).

Pemain asal Pekanbaru itu sejatinya sudah mulai nyaman mengkomandoi lini bawah PSMS bersama Rifqi. Kerja sama dan komunikasinya berjalan lancar.

Hanya saja, ia masih belajar memahami keinginan satu dengan pemain lainnya. Sebab, selama berlatih dan tanding, masih ada beberapa miss komunikasi yang terjadi.

“Kendala di bawah untuk saat ini tidak ada, masih aman-aman saja. Cuma memang masih belajar ini, memahami keinginan satu dengan yang lainnya. Kadang-kadang ada miss komunikasi,” bebernya.