Kembali Agendakan Uji Coba, Persis Solo Dijadwalkan Hadapi Semen Padang

Persis Solo kembali mengagendakan uji coba menjelang kick-off Liga 2 2020. Kali ini, mereka Laskar Sambernyawa dijadwalkan menjamu Semen Padang di Stadion Manahan, Minggu (1/3/20).

Pelatih Persis, Salahudin, menyebutkan setidaknya ada tiga uji coba yang masuk rencananya setelah berkomunikasi dengan manajemen.

“Menurut manajemen ada tiga uji coba lagi, setahu saya Semen Padang. Tinggal menunggu dua tim nanti,” kata Salahudin, Senin (24/2/20).

Persis terus mematangkan persiapan, sebulan sebelum kick-off Liga 2. Tadi pagi, Syahroni dkk. melahap latihan selama sekitar dua jam di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar.

Penjagaan kondisi menjadi menu yang diberikan Salahudin. Taktik dan strategi permainan juga terus dimatangkan pelatih berusia 50 tahun itu.

“Kami matangkan soal build-up dan pressure yang selama ini diberikan setengah lapangan. Kami juga latihan satu menit, tapi sprint bolak-balik,” ujar mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Sebelumnya, Persis Solo sudah tiga kali beruji coba melawan klub Liga 1, antara lain menang 1-0 atas Persik Kediri, serta kalah masing-masing dari Persebaya Surabaya (1-4) dan Persib Bandung (0-2).