Gelandang Bali United Puji Sinergitas PSSI dengan Polri

Gelandang klub Liga 1, Bali United, Fadil Sausu memuji sinergitas yang terjalin antara PSSI dengan Polri. Kerja sama dibutuhkan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

PSSI menggelar rapat koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Polri. Rapat ini berlangsung di Hotel Century Jakarta, Kamis (20/2/20).

Sinkronisasi jadwal Liga 1 dan Liga 2 menjadi pembahasan utama. Selain itu, PSSI juga ingin melanjutkan sinergi dengan Polri mengenai pemberantasan mafia di sepak bola nasional.

Pertemuan kemudian berlanjut di daerah, dengan adanya pertemuan antara Polda Bali, Asprov PSSI Bali, KONI Bali serta Bali United, Jumat (21/2/20). Fadil menilai pertemuan tersebut merupakan kabar positif jelang dimulainya kompetisi.

“Dari PSSI ada sinergi dengan pemerintah tentunya sangat bagus. Kami dari para pemain sangat support demi kemajuan sepak bola Indonesia,” ucap Fadil.

Fadil menilai persaingan Liga 1 2020 sangat ketat. Para pemain menambah pasukan demi mengincar gelar juara yang musim lalu didapat Bali United.

“Apalagi sekarang ada perbaikan dari segi wasit, verifikasi bagus. Mudah-mudahan musim 2020 ini liganya semakin bagus,” tutur Fadil.

Bali United akan mengawali Liga 1 2020 dengan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3/20) malam.