Djadjang Nurdjaman Soroti Fokus Pemain Barito Putera Saat ‘Danger Time’

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyoroti konsentrasi pemain di menit rawan setelah tim besutannya menelan kekalahan 3-0 dari Arema FC pada pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/2) sore WIB.

Barito Putera kebobolan di menit awal serta menjelang laga usai di uji coba tersebut. Di lain sisi, mereka juga mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan, sehingga tak banyak ancaman di pertahanan Arema.

“Kecewa pasti. Siapa sih pelatih yang tidak kecewa saat timnya kalah? Ini jadi evaluasi juga bagi saya sebagai pelatih. Kami menjalani uji coba yang bagus, kami masih banyak melakukan kesalahan,” ujar Djanur, sapaan Djadjang, dilansir laman resmi klub.

Djadjang mengatakan, hal itu terjadi akibat pemain belum konsentrasi, sesuatu yang seharusnya tidak perlu terjadi. Ia akan memanfaatkan waktu tersisa untuk membenahi masalah ini.

“Masih ada waktu selama kurang lebih seminggu untuk memperbaiki semuanya. Fokus dan konsentrasi merupakan evaluasi utama kami. Kami kebobolan di 15 menit awal dan sepuluh menit terakhir,” cetus Djanur.

“Saya menyebutnya kami kemasukan di danger time, ini menunjukkan kami benar-benar kurang konsentrasi. Penjagaan terhadap pergerakan pemain juga perlu ditingkatkan, buktinya kami kebobolan dua gol melalui skema set piece.”