Adakan Seleksi Terbuka, Klub Medan Soccer Target Tembus Partai Final Liga 3 Musim 2020

Klub sepak bola asal Sumatera Utara (Sumut), Medan Soccer FC mulai bergerak untuk mempersiapkan skuat tim-nya dalam mengarungi sengitnya kompetisi Liga 3 tahun ini.

Sebagai langkah persiapan, Medan Soccer FC akan fokus dengan mulai merekrut para pemain dengan menggelar seleksi terbuka yang dijadwalkan berlangsung di Lapangan Portis PTP 2 Saentis, Senin (24/2/2020).

Ketua Umum Medan Soccer, A’zam Nasution mengatakan, meski jadwal resmi bergulirnya liga 3 belum diumumkan namun musim ini pihaknya memang sengaja mempersiapkan diri lebih awal.

Hal ini dilakukan agar nantinya para pemain lebih siap untuk bertanding di kompetisi. Selain itu, lewat seleksi terbuka, A’zam ingin menemukan bakat-bakat muda talenta pesepakbola asal Sumut.

“Tentunya kami tidak ingin kembali mendapat hasil seperti liga 3 musim lalu, yang sudah gugur di babak penyisihan. Tahun ini kami ingin lebih siap dan matang, baik materi pemain maupun waktu persiapan yang dilakukan para pemain,” ujarnya, Minggu (23/2/2020).

Lebih labjut, A’zam mengatakan, di liga 3 musim ini bertekad untuk meraih hasil lebih baik dari tahun 2019 lalu.

Bersama timnya A’zam mematok target maksimal musim ini. Dia menargetkan setidaknya bisa masuk di posisi minimal tiga besar, atau diharapkan bisa lolos hingga ke partai final. Terkait target itu, A’zam pun optimistis dengan persiapan yang matang.

Karena itu lah dia bersama pelatih Legirin serta Nasip Iwan sebagai asisten pelatih sejak jauh-jauh hari mulai mempersipakan tim. Dia berharap bisa menemukan pemain-pemain berkualitas yang bisa mendongkrak prestasi Medan Soccer FC di kancah persepakbolaan Indonesia.

“Kita tahu persaingan ke depan di Liga 3 Sumut semakin ketat, tapi kami juga optimistis dan berharap tim juga bisa meraih hasil terbaik. Tiga besarlah, atau final targetnua,” pungkas Azam yang juga Sekretaris Dispora Kota Medan ini.