19 Pemain Masuk Skuat Mitra Kukar

Mitra Kukar telah melakukan seleksi terbuka untuk 34 pemain. Sebanyak 19 pemain resmi bergabung dalam squat klub sepakbola kebanggaan warga Kukar ini. Artinya, 15 lainnya terpaksa dicoret dalam seleksi selama 5 hari terakhir di Tenggarong.

“Iya sebanyak 19 orang pemain sudah resmi lolos dan terpilih untuk mengarungi kompetisi liga 2. Namun, manajemen akan kembali melakukan seleksi pemain sehingga mendapatkan 25 sampai 26 pemain,” kata Asisten Manajer Mitra Kukar Noor Alam kepada KORANKALTIM.COM, Senin (24/2/2020).

Alam mengungkapkan, dari 19 pemain yang sudah lolos seleksi ini, enam diantaranya adalah pemain lama yang baik secara pengalaman dan kemampuannya tetap diperlukan Mitra Kukar. “Enam orang merupakan pemain lama kita. Selanjutnya kita tetap akan menambah pemain lagi namun tidak dengan seleksi terbuka, sudah tidak sempat lagi waktunya, mepet kalau seleksi terbuka lagi,” ungkapnya.

“Nanti kita datangkan lagi dua pemain lagi, yang sudah kita lihat track record dan pengalamannya bagus. insyaallah nanti sore dua pemain itu datang dan kita sambut di home base kita Rondong Demang,” timpal Alam.

Hal ini mempertegas keterangan dari Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra (JS) pada laga uji coba melawan klub Harbi Putra dengan kemenangan 8-0, Sabtu (22/2/2020) lalu.

JS menyebutkan manajemen tetap akan melakukan perekrutan langsung dengan mendatangkan pemain yang sudah jadi. “Kita akan merekrut lagi, tapi bukan dalam bentuk seleksi seperti ini. Akan ada rekrutmen secara individu saja kita datangkan. Artinya pemain-pemain yang memang sudah jadi dan bisa membantu tim ini mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini,” tegas JS.