Sukses Pecundangi Galuh United 0-5, Sriwijaya FC Tatap Laga Melawan Persipura Jayapura

Sriwijaya FC meraih kemenangan pada laga uji coba jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020.

Laskar Wong Kito berhasil mempercundangi kontenstan Liga 3, Galuh United 5-, di Stadion Trikoyo, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (23/2/2020).

Sriwjaya FC sebelumnya takluk 0-1 dari peserta Liga 1, PSIS Semarang, kala kedua tim bersua di Lapangan Sepakbola Yogyakarta Independent School, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020) kemarin.

Sementara kemenangan hari ini diraih berkat gol Agi Pratama, Bagus, Guntur Agung, Rivaldi, dan Sandrian.

Kemenangan ini pun menjadi modal penting bagi skuat Elang Andalas saat berjumpa Persipura Jayapura, pada laga terakhir uji tanding di Yogyakarta, Selasa (25/2/2020).

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, mengatakan, cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya di mana secara keseluruhan performa anak asuhnya tampil cukup baik dan menunjukkan progres yang meningkat.

“Cara bermain sudah sesuai pola yang saya inginkan. Pressure lini depan, cara mencetak gol, memaksimalkan peluang, saya cukup puas,” ujarnya.

Pada laga ini, Budiardjo sendiri melakukan rotasi dengan menurunkan skuat berbeda dari ujicoba sebelumnya.

Meski demikian, hasil maksimal tetap mampu diraih. Buktinya, empat dari lima gol yang bersarang di gawang Galuh United tercipta di babak pertama.

“Seluruh pemain menunjukkan kualitas, semuanya tengah on fire. Ini merupakan perkembangan yang bagus karena seluruh pemain siap untuk diturunkan kapan pun,” ujar eka pelatih Persik Kediri itu. (tra)