Persik Kediri Pulangkan Eks Striker Timnas Slovenia, Kenapa?

Manajemen Persik Kediri memulangkan eks striker Timnas Slovenia, Patrik Bordon, ke negaranya. Persik tak mendaftarkan nama Bordon ke PT Liga Indonesia Baru untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020.

Keputusan itu diambil setelah Bordon dinyatakan dokter mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan medical collateral ligament (MCL). Hal itu terungkap usai Bordon menjalani medical check up dan tes MRI.

Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan, menjelaskan Bordon menjalani medikal ceck up dan tes MRI di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri beberapa waktu lalu.

“(Bordon) dinyatakan dokter mengalami cedera ACL dan MCL, sehingga yang bersangkutan terpaksa tidak jadi kita daftarkan ke PT LIB,” jelas Beny dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Beny menjelaskan, manajemen Persik Kediri bersepakat untuk mengembalikan Bordon ke agennya. Sebagai gantinya, Persik akan menanggung biaya pemulangan Bordon ke Slovenia.

“Untuk penggantinya (Bordon) minggu depan akan kita kita datangkan dengan posisi striker, untuk nama dan asal negara ditunggu saja,” paparnya.

Untuk diketahui, Bordon merupakan satu dari empat pemain asing yang didatangkan Persik Kediri musim ini. Tercatat ada belasan klub yang pernah dibela Bordon, salah satunya Lecce yang kala itu bermain di Serie C Italia.

Terakhir Bordon yang merupakan eks striker Timnas Slovenia U-17 hingga U-20 ini bermain di kasta tertinggi Liga Lithuania dengan memperkuat klub FK Panavezys. Di klub tersebut Bordon berhasil mencetak tiga gol.

Kontributor : Usman Hadi