Materi Pemain Masih Pas-pasan, Pelatih Persijap Minta Tambahan Amunisi

Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, mengakui bahwa komposisi tim saat ini belum cukup untuk mengarungi kompetisi ketatnya Liga 2 2020.

Pasca-uji coba melawan Persekat Tegal di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Jumat (21/2/20), Widyantoro masih memerlukan penambahan pemain di tiga posisi berbeda.

“Berdasarkan hasil evaluasi kami dan melihat pertandingan melawan Persekat, Persijap tampaknya butuh tambahan beberapa pemain di tiga posisi berbeda,” tutur Widyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (23/2/20).

“Kami butuh tambahan striker, gelandang bertahan, dan sayap. Itulah sektor yang masih butuh amunisi baru,” tutur mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini.

Walaupun menginginkan tambahan amunisi, Widyantoro mengaku belum memastikan siapa yang akan direkrut mengingat banyak pemain sudah diikat klub lain.

“Belum, kalau nama-namanya memang belum, kami masih akan memetakan. Sekarang kan banyak pemain bagus yang sudah memiliki klub jadi kami harus berhati-hati dalam merekrut pemain,” ungkapnya.

Persijap Jepara saat ini sudah memiliki 20 pemain untuk mengarungi Liga 2 2020. Komposisi tersebut memang belum cukup mengingat Laskar Kalinyamat langsung mematok target tinggi di tahun pertama mereka kembali berlaga di kompetisi kasta kedua Indonesia.

Widyantoro diminta membawa Persijap promosi ke Liga 1 seperti yang dilakukan Persik Kediri semusim sebelumnya. Sebuah target bombastis dan tentu sulit untuk dicapai dengan materi skuat pas-pasan.