Kembali bersama Persipura, Feri Pahabol senang bisa “pulang ke rumah”

Pesepakbola Yohanes Ferinando Pahabol senang bisa bergabung kembali bermain bersama tim Persipura Jayapura pada musim Liga 1 2020 ini. Ia gembira “pulang” ke Persipura, karena Tim Mutiara Hitam adalah rumah bagi Pahabol.

“Saya dipanggil oleh Coach Jacksen Tiago dan Pak Rudy Maswi untuk kembali membela Persipura. Saya tidak berpikir banyak, saya langsung meng-iya-kan, karena bagi saya Persipura adalah rumah,” kata Feri, Minggu (23/2/2020) melalui sambungan telepon selularnya.

Pada 2018 lalu, Pahabol berpamitan kepada manajemen Persipura, karena ingin mencari tantangan baru di luar Papua. Pada dua musin terakhir, Pahabol bermain untuk Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra. Kini Pahabol “pulang ke rumah” dan berharap bisa meraih prestasi terbaiknya bersama Persipura. Ia bahkan ingin mengantar Persipura menjadi juara liga untuk kelima kalinya.

“Berprestasi di rumah sendiri itu membanggakan. Saya berharap tahun ini kami bisa meraih prestasi sesuai dengan apa yang diinginkan manajemen. Saya bersyukur dan senang karena bisa kembali pulang ke Persipura. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Kalau klub punya target juara dan saya pun begitu. Saya akan sama-sama berjuang untuk kembali merebut gelar juara,” katanya.

Feri Pahabol sempat menjadi andalan Persipura selama enam musim di medio 2012-2018. Saat itu, Pahabol menjadi salah satu pemain yang sukses mempersembahkan gelar juara bagi Persipura di musim 2013, dan mengantar Persipura menjadi semifinalis AFC Cup 2014.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Tiago saat diwawancarai Jubi melalui sambungan telepon selularnya belum lama ini mengatakan tidak mudah untuk mewujudkan keinginan para penggemar Tim Mutiara Hitam untuk memanggil pulang para “jebolan” Persipura yang kini berprestasi bersama klub sepak bola lain. “Itu butuh proses dan proses itu tidak gampang,” kata Tiago.

Ia menyatakan dirinya pun ingin mendapatkan kembali para pemain Papua terbaik yang kini berprestasi di berbagai klub Liga 1. “Saya juga punya keinginan seperti itu tetapi kita semua harus sadar bahwa mereka juga sedang bagus-bagusnya di klub mereka masing-masing,” ujar, JFT sapaan akrabnya.

Ia senang karena berhasil mengajak Pahabol kembali bermain untuk Persipura “Saya bersyukur bisa mendapatkannya kembali, semoga dia nyaman bersama tim di musim ini,” katanya. (*)