Jelang Lawan Svay Rieng, Progres Bali United Buat Teco Gembira

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir bermain di lapangan sintetis National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (25/2/20).

Teco meyakini Fadil Sausu dkk. bisa tampil normal saat melawan Svay Rieng FC dalam lanjutan Piala AFC 2020 grup G.

Bali United berkesempatan berlatih di lapangan sinetis sebelum bertolak ke Kamboja. Mereka berlatih di lapangan sintetis milik Australia Independent School (AIS), Denpasar, Bali, Sabtu (22/2/20).

Seluruh pemain berpartisipasi dalam latihan tersebut. Termasuk pemain anyar jebolan Bali United U-18, Irfan Jauhari. Teco menilai tak ada masalah dengan pemain saat menjajal rumput sintetis.

“Kita memulai dengan latihan teknik. Setelah itu kita bagi dalam tiga tim, kita bikin game. Saya lihat pemain bergerak bagus dalam latihan ini,” ucap Teco usai latihan.

Teco yakin para pemain akan tampil lebih maksimal saat menghadapi Svay Rieng, ketimbang saat melawan Tampines Rovers lalu. Kala itu, para pemain baru sekali main di lapangan sintetis.

“Masih ada satu kesempatan lagi berlatih di lapangan sintetis. Kita akan lakukan saat latihan resmi di Kamboja,” tutur Teco.

Ada 20 pemain yang dibawa Bali United ke Kamboja, Minggu (23/2/20). Para pemain berangkat dengan dua kali penerbangan. Para pemain lebih dulu terbang dari Denpasar ke Kuala Lumpur, sebelum melanjutkan perjalanan ke Phnom Penh.