Jawa Timur Juara Piala Soeratin U-17

Jawa Timur yang diwakili PSKB Peta Kota Blitar tampil sebagai juara Piala Soeratin U-17 setelah dalam pertandingan final di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (23/2), memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sumatera Selatan.

Gol kemenangan Jatim dicetak Mukhammad Ariek Nur Iswanto pada menit ke-37. Hasil tersebut membuat Jatim untuk kali kedua berturut-turut menguasai Piala Soeratin U-17. Pada tahun lalu, Persebaya Surabaya berhasil menjadi jawara.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa menjadi juara. Melawan Sumatera Selatan tidak mudah, namun kami membuktikannya dengan bekerja lebih keras dan mempersembahkan gelar juara bagi daerah kami,” kata pelatih Medi Supartono.

Sementara peringkat ketiga direbut DI Yogyakarta yang diwakili PSS Sleman U-17 usai menundukkan Fatahillah 354 sebagai wakil Nusa Tenggara Barat dengan skor 2-0 melalui gol Cahya Dwi Permana pada menit ke-41 dan Lintang Ariyo Jagadiputro (85).

Walau hanya menempati peringkat ketiga, DI Yogyakarta mendapatkan gelar individu. Lintang Ariyo Jagadiputro keluar sebagai topskor dengan torehan tujuh gol. Sedangkan Lukman Yusuf Rahmawan menyabet gelar pemain terbaik.