Bagaimana Peluang Legimin Raharjo Bersama PSMS Medan Musim ini?

Loyalitas Legimin Raharjo bersama PSMS Medan sudah tak perlu diragukan lagi. Namun di bawah pelatih baru PSMS, Legimin lebih banyak bermain dari bangku cadangan, lantas bagaimana peluangnya untuk tetap berada di skuat utama untuk Liga 2 2020?

Meski sudah tak muda lagi, sang legenda hidup masih setia berseragam hijau PSMS. Legimin musim lalu masih menjadi pilihan utama di lini tengah PSMS, namun kira-kira bagaimana peluangnya bersama PSMS di Liga 2 musim ini?

Dari amatan INDOSPORT, hal itu terlihat dengan hadirnya juri taktik anyar PSMS musim ini, Philep Hansen. Sebab di sejumlah laga uji coba yang dijalani PSMS, Legimin lebih banyak memulai dari bangku cadangan pada babak kedua.

Otomatis, ban kapten yang selama ini menyemat di lengan sang legenda hidup, didapuk wakil kapten PSMS musim lalu, Syaiful Ramadhan, yang selalu main sebagai starter di setiap laga uji coba tersebut.

Termasuk di laga uji coba terakhir melawan tuan rumah Persiraja Banda Aceh kemarin, Syaiful mengemban sebagai kapten dan kembali diserahkan kepada Legimin saat masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Apalagi hadirnya pemain-pemain baru di lini tengah PSMS musim ini tentu mengancam jam terbang sang legenda musim ini. Selain itu hadirnya Sutanto Tan di lini tengah PSMS dinilai cukup baik.

Menyikapi peluang menit bermain Legimin Raharjo bersama PSMS musim ini, sang pelatih Philep Hansen hanya menyebut bahwa dirinya terus mencari komposisi yang tepat untuk para pemain-pemain intinya.

“Seperti yang saya sebutkan sebelum-sebelumnya, kita pingin yang 11 baru yang ke-16 (pemain inti). Sebab kita menganggap semua pemain itu sama semua, tapi kita harus punya catatan tersendiri (setiap pemain). Ya kita yang tahu hal itu, gak mungkin kita kasih tahu,” ujar Philep belum lama ini.

Sementara itu, Legimin mengaku masih ingin merumput sebagai pemain profesional alias belum berniat pensiun, kendati usianya sudah tak muda lagi saat ini. Namun ia tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi PSMS.

“Pribadi saya masih sanggup. Belum kepikiran pensiun. Walaupun usia saya tak muda lagi, tapi saya merasa masih bisa main dan berbuat banyak untuk tim,” ujar pemain berusia 38 tahun itu beberapa waktu lalu.